Viral! Ibu di KRL Ini Larang Penumpang Lelaki Duduk

Viral! Ibu di KRL Ini Larang Penumpang Lelaki Duduk

Ibu di KRL larang lelaki duduk. [Facebook]

Tak terhitung banyaknya cerita soal kisruh penumpang di kereta listrik commuter line (KRL). Ada saja ceritanya, mulai dari jambak-jambakan antar perempuan hingga pelecehan seksual.
Yang terbaru datang dari cerita akun Facebook Yudi Hadi Wiguna. Ia menceritakan seorang ibu yang melarang penumpang lelaki duduk.

Awalnya, Yudi naik KRL dari Stasiun Bogor dengan tujuan Duren Kalibata, kebetulan ia duduk di kursi biasa, bukan prioritas.

Saat kereta transit di Manggarai, muncul seorang perempuan berbaju hitam, naik dan berdiri tepat di hadapannya.

Selang beberapa menit kereta berjalan, tiba-tiba perempuan tersebut menegur Yudi.
"Heh bangun lo, gue mau duduk. Lo ga pantes duduk, lo pantesnya berdiri. Gue perempuan, gue yang lebih pantes duduk," tulis Yudi menirukan ucapan ibu tersebut.

Dengan berat hati, Yudi langsung berdiri dan mempersilahkan ibu itu duduk, walaupun ada seorang bapak-bapak di depannya yang menyuruh Yudi agar tak beranjak dari tempat duduk.

Lucunya, setelah diberikan tempat duduk ibu berhijab ini masih saja terus mengumpat dengan mengeluarkan kata-kata kasar seperti orang tak berpendidikan.

"Padahal saat itu saya tidak mengucap satu katapun dan tak ada juga orang sekitar yang mencelanya,"tambah Yudi.

Tiba di Stasiun Tebet, tepat seorang penumpang perempuan yang duduk di samping ibu itu turun. Karena kursi kosong, bapak yang berdiri di depan Yudi tadi berniat duduk di kursi tersebut.

Tetapi, ibu tersebut langsung marah-marah dan melarang supaya tak ada lelaki yang duduk di sebelahnya, yang boleh hanya perempuan.

"Nggak ada yang boleh duduk di sini, gak pantes lo duduk disini. Lo laki kan bukan banci? Laki-laki gak ada yang boleh duduk. Yang boleh duduk tuh perempuan,"katanya.

Sontak seisi gerbong kereta mengalihkan perhatiannya ke ibu itu dengan muka kaget dan bingung. Bahkan ada beberapa penumpang yang mengatakan ibu itu gila.

Namun kendati demikian, Yudi sangat amat menyayangkan sifat ibu tersebut mengapa harus membentak penumpang, tanpa terlebih dulu berbicara baik-baik.

"Terlepas dari ibu ini gila, stress atau apa gue cuma menyanyangkan aja sikapnya yang langsung membentak gue pengen duduk tanpa ngomong dengan baik-baik. Lagi pula saya masuk dan duduk di gerbong umum dan tidak duduk di kursi prioritas. Dan apa ada peraturan dari KRL bahwa laki-laki tidak boleh duduk (kecuali di gerbong khusus wanita)?! Saya rasa di UU No. 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian juga tidak ada pasal yang menyebutkan itu,"bebernya.

Lantas unggahan Yudi menjadi viral di media sosial yang telah dibagikan 9 ribu lebih. Banyak warganet yang kecewa atas aksi yang dilakukan ibu berhijab putih tersebut.

"Parah bgt sih harusnya kalo mau duduk minta yg sopan dong lagian kalo ada kursi yg kosong siapa aja boleh duduk lah dasar ibu2 nggak berpendidikan dan nggak punya sopan santun,"seru Tuti Astuti.
"Lakinya penguasa jembatan mampang bro mending minggir dah,"guyon Boyo Suro.

"Mungkin ibuknya lagi ada masalah jadi bawaanya mau marah terus. Hhh,"tulis Fitria Adriana.
Share on Google Plus

About daniel wijaya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.