Tips Menyehatkan Mata bagi Pekerja di Depan Layar

Tips Menyehatkan Mata bagi Pekerja di Depan Layar


Mata merupaka jendela kehidupan. Dengan mata, kita bisa melihat pemandangan di sekeliling kita yang penuh dengan warna. Mata merupakan organ yang sangat penting dalam menunjang kehidupan.

Seiring dengan beragamnya tingkat pekerjaan, mata menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi bagi mereka yang duduk di depan layar, yang terkadang tidak memperhatikan kesehatan mata karena asyiknya bekerja.

Mata sesekali juga butuh istirahat, namun seperti apakah yang harus kita lakukan untuk membuat mata tetap sehat? Berikut tips yang bisa bermanfaat bagi Anda:

 1. Beristirahat
Mata yang terbuka terlalu sering bisa membuatnya kehilangan cairan, berkedip merupakan cara kita agar mata akan selalu lembab dan basah, sehingga terhindar dari kerusakan.

2. Menghangatkan
Caranya adalah gosokkan kedua telapak tangan Anda sampai hangat, lalu tempelkan pada mata sekitar 60 detik, hal ini untuk membuat mata Anda santai sejenak. Dan bisa diulang beberapa kali.

3. Sesuaikan kecerahan layar
Bagi Anda yang sering melihat layar baik itu televisi maupun monitor, kecerahan pada layar sangat penting untuk kesehatan mata. Usahakan agar layar tidak terlalu terangagar mata tidak terlalu banyak menyerap cahaya.

4. Aturan 20-20-20
Jika Anda terlalu lama berkerja di depan layar, penuhi aturan ini, yatu jika telah 20 menit menatap layar, maka lihat objek yang jauhnya 20 kaki, selama 20 detik.

5. Perhatikan layar yang digunakan
Banyak jenis layar pada komputer, dan pemilihan layar sangat penting bagi Anda yang lama bekerja di depan layar. Pastikan menggunakan layar yang mampu meningkatkan kejernihan, dan merelaksasi mata.
Share on Google Plus

About daniel wijaya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.