Ramos Siap Gagalkan Upaya Ronaldo Mengejar Messi

Ramos Siap Gagalkan Upaya Ronaldo Mengejar Messi

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016).

Pemain belakang sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berhasrat memenangi Ballon d'Or 2017.

Cristiano Ronaldo sebenarnya menjadi unggulan untuk penghargaan tersebut. Dia sudah mengoleksi empat gelar serupa sepanjang kariernya.

Apabila menambah satu trofi lagi, Ronaldo bakal menyamai capaian rivalnya di Barcelona, Lionel Messi. Pemilik nama terakhir masih berstatus sebagai pemegang Ballon d'Or terbanyak.

Akan tetapi, Ramos siap membalikkan prediksi dengan meraih gelar bergengsi tersebut.

"Beberapa tahun terakhir selalu menyoal Messi dan Ronaldo. Namun, ada pula contoh ketika Fabio Cannavaro yang merupakan rekan saya menjadi pemenang," tutur Ramos.

"Anda bisa melihatnya sebagai kegilaan. Saya telah mendapatkan banyak poin positif dalam karier. Sebuah sejarah tercipta apabila mereka membalasnya dengan Ballon d'Or," ucap dia.

Serupa Ronaldo, Ramos juga memiliki trofi Liga Champions 2016-2017 sebagai modal dalam persaingan Ballon d'Or.

Dalam perjalanan Real Madrid menjadi juara, Ramos mencetak satu gol dan tiga assist. Pemain berusia 31 tahun itu pun membeberkan resep di balik produktivitasnya.

"Saya selalu bermain sebagai striker pada masa kecil. Ini membuat saya nyaman ketika menjalani situasi ofensif," ujar Ramos.

Selain Ronaldo, Messi, dan Ramos, masih ada sejumlah nama besar lain yang diperkirakan masuk nomine. Ambil contoh Gianluigi Buffon dan N'Golo Kante.
Share on Google Plus

About daniel wijaya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.