Mengapa Pria Butuh Teman yang "Gila"

Mengapa Pria Butuh Teman yang "Gila"


Selalu ada salah satu di antara teman-teman kita yang dianggap bandel dan suka melakukan hal-hal di luar batas. Mereka ini biasanya paling lucu, paling berisik, sekaligus paling berani. Terkadang kita juga ingin seperti mereka, namun tidak punya cukup nyali untuk meniru perbuatannya yang kadang berisiko.

Namun begitu, walau teman ini bandel dan sering berbuat onar, tapi kita merasa asyik saja bermain dengannya. Meskipun banyak orang melarang kita bergaul dengannya karena takut terpengaruh buruk, tetapi kita tidak jera. Mengapa hal itu terjadi?

Ternyata beberapa sifat dari sahabat yang bandel bisa memberikan pengaruh yang baik untuk ‘bromance’ atau perkawanan para lelaki, di luar yang kita bayangkan.

1. Berani bertindak

Dalam buku-buku motivasi selalu disebutkan bahwa orang paling sukses dalam hidupnya adalah yang selalu berani bertindak atau disebut ‘doer’. Hal ini tidak hanya berlaku dalam kehidupan bisnis dan profesional, tapi juga dalam hal lain seperti mendekati gadis cantik, mencoba hobi baru, atau pekerjaan baru.

Ketika kita melangkah lebih jauh dari ‘just do it’ menjadi ‘just do that extra shot’, teman yang bandel dan nekat bisa menjadi inspirasi atau pendorong yang kuat saat kita membutuhkan dukungan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.


2. Membantu mengatasi perubahan

Ada alasan tertentu mengapa di setiap film komedi ada satu karakter yang lebih gila dibanding yang lain. Mereka ini biasanya diceritakan lebih mampu beradaptasi karena tidak terlalu ambil pusing. Mereka bukan hanya berperan untuk membujuk agar seseorang bertindak berani, namun juga memiliki kemampuan untuk mengatasi perubahan cepat sebuah situasi.

Ini adalah sesuatu yang dapat digunakan setiap orang saat menghadapi hiruk pikuk kehidupan modern, cinta dan pekerjaan. Dalam hal ini ada pelajaran yang dapat diambil dari kenekatan si bandel. Kita bisa melihat bagaimana reaksi orang-orang ini saat mengalami kesulitan dan bersikap tenang menghadapi tekanan.

3. Menyehatkan mental

Tidak penting siapa kita, apa jabatan dan pekerjaan kita, setiap orang perlu membuang energi mereka pada suatu hal. Ketika mulai bosan dengan rutinitas atau merasa tertekan oleh pekerjaan, tak ada tempat yang lebih baik untuk melepaskannya daripada bersama seseorang yang terkadang sedikit di luar kebiasaan.

Seringkali kita menemukan rekan yang mengalami hal yang persis sama. Tapi itu tidak berarti kita harus membicarakannya atau bahkan mengetahuinya, cukup menemukan seseorang yang bisa menemani melewatkan masalah sebentar dengan hal-hal "gila" bisa sangat berharga untuk kesehatan mental setiap orang.


4. Keseimbangan hidup

Setiap orang membutuhkan keseimbangan dalam hidup, dan sangat mudah untuk berasumsi bahwa kita telah mencapai keseimbangan karena kita mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran sama dengan diri kita.

Tapi coba tanyakan pada diri sendiri apakah Anda sudah benar-benar mendapatkan keseimbangan hidup. Sedikit pencarian jiwa lewat hal-hal di luar kebiasaan atau hal-hal yang lebih menantang mungkin membawa Anda pada keseimbangan 'Yin' dan ‘Yang’ yang lebih tinggi.

Kedengarannya aneh, tapi menambahkan sedikit kekacauan ke dalam hidup Anda sesekali barangkali bisa membuat dunia Anda lebih baik.
Share on Google Plus

About daniel wijaya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.