Katakan "Bom", Penumpang Garuda Diturunkan dari Pesawat

Katakan "Bom", Penumpang Garuda Diturunkan dari Pesawat

Katakan
Berniat bercanda, seorang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA653 tujuan Timika - Jakarta, ditangkap petugas.

Hal tersebut lantaran ia mengaku membawa bom di dalam koper saat berada didalam pesawat, Senin (10/7/2017).

Penumpang yang diketahui berinisial WH (36) dan merupakan warga Kota Timika. Ia batal terbang dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Soekarno Hatta.

Tak hanya itu, WH bersangkutan harus berurusan dengan polisi dikarenakan mengucapkan kata 'bom' kepada seorang penumpang berinisial PT (43) saat berada di dalam pesawat.

Adapun kronologi peristiwa tersebut bermula saat WH hendak menyimpan koper berwarna merah didalam bagasi kabin pesawat.

Namun, PT yang mengenal WH kemudian bercanda dan menanyakan apa isi didalam koper yang dibawa WH. Saat itu WH kemudian menjawab dengan mengatakan "bom".

Kebetulan didekat WH dan PT ada seorang pramugari yang juga mendengarkan apa yang dikatakan WH.

Selanjutnya pramugari itu langsung melapor kepada petugas. Tidak lama kemudian anggota polisi dari Polsek KP3 Udara dan petugas bandara (Avsec) naik keatas pesawat lalu mengamankan WH beserta koper miliknya.

Kemudian WAH digiring ke Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Mimika untuk diperiksa.

"WH dan PT sama-sama melakukan penerbangan. Namun sesaat keduanya bersama-sama meletakkan tas didalam bagasi pesawat, tiba-tiba PT menanyakan kepada WH 'Kamu isi apa dalam tas?', lalu WH menjawab 'Bom'. Salah satu pramugari yang mendengar langsung direspon.

Tidak lama kemudian petugas dari Polsek Bandara dan Avco langsung mengamankan WH," kata Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, Senin (10/7/2017).

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata isi koper milik WH hanya berupa pakaian. Namun WH harus menanggung resiko tidak dapat melanjutkan penerbangan menuju Jakarta akibat perkataan yang diucapkannya.
Share on Google Plus

About daniel wijaya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.