Mengaku dari Satlantas, Polisi Gadungan Ini Tilang Pengendara, tapi Apa yang Terjadi, Memalukan

Mengaku dari Satlantas, Polisi Gadungan Ini Tilang Pengendara, tapi Apa yang Terjadi, Memalukan

SEBARKANBERITA


Mengaku dari Satlantas, Polisi Gadungan Ini Tilang Pengendara, tapi Apa yang Terjadi, Memalukan

Jajaran kepolisian dari Satlantas Polresta Samarinda berhasil mengamankan seorang "polisi" yang melakukan penilangan terhadap pengendara roda dua di jalan Kusuma Bangsa, Senin (1/5) sore tadi.
Pria atas nama Joko Prianto (33), warga Loa Bakung, Sungai Kunjang itu sempat hendak melarikan diri saat anggota Satlantas Polres datang ke lokasi pelaku melakukan penilangan.

Saat itu, Joko yang diketahui sebagai polisi gadungan itu, sempat mengaku anggota polisi leting angkatan 24 kepada salah satu polisi yang curiga dengan gerak gerik pelaku.

Tampilan pelaku memang cukup meyakinkan, saat beraksi untuk memeras warga, pelaku menggunakan sepatu boot yang kerap digunakan anggota Satlantas, lalu celana panjang, sabuk putih khas Lantas, serta pakaian dinas kepolisian.

Saat beraksi, pelaku sempat meminta kepada korbannya membayar uang tunai Rp 200 ribu, agar motor korban tidak ditilangnya.

Pasalnya memang saat itu korban tidak menggunakan helm, hal itulah yang membuat pelaku langsung meminta korbannya untuk berhenti.

"Maksud saya, kalau mau bayar langsung ke kantor polisi saja, bukan maksud saya minta. Saat itu saya hanya minta tunjukan STNK saja," ungkapnya saat berada di Polsekta Samarinda Ilir, Senin (1/5/2017).

Sementara itu, anggota Satlantas yang tidak ingin diberitakan namanya mengaku, saat itu dirinya bersama seorang rekannya tengah bertugas di Pos Polisi RS Darjad.

Mendapat laporan adanya polisi gadungan, dirinya langsung bergegas menuju lokasi.

Jelas saja, sang polisi gadungan kelagapan saat tiga anggota polisi betulan mendatangi dirinya.
"Dia memang sempat ngaku anggota polisi kepada kami, lalu langsung kami amankan, kita bawa ke Polsekta Samarinda Ilir," ungkap polisi berpangkat Bripka itu.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap yang bersangkutan, pelaku kerap beraksi dengan mengaku sebagai anggota polisi, di jalan Kusuma Bangsa, jalan Agus Salim, jalan Air Putih dan jalan Juanda.
photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
 http://adukiukiu.com/
 http://www.inidewa365.org
 https://goo.gl/gPJim5
Share on Google Plus

About sebarkanberita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.