Kocak, Karyawan Minta Naik Gaji, Begini Jawaban Bosnya!

Kocak, Karyawan Minta Naik Gaji, Begini Jawaban Bosnya!

SEBARKANBERITA


Kocak, Karyawan Minta Naik Gaji, Begini Jawaban Bosnya!

Buat kalian yang sudah bekerja apakah berani meminta naik gaji pada bos?
Hebat jika kalian berani melakukannya.

Sebab tidak semua karyawan berani meminta kenaikan gaji secara terang-terangan.
Rata-rata mereka minta naik gaji secara ramai-ramai.

Belum lagi jika si bos menanggapi dengan cara yang tidak enak.

Entah itu marah-marah atau malah mengancam memecat karyawan.

Memang soal gaji menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan dengan atasan.

Namun seorang karyawan ini berani untuk mengungkapkan kegelisahannya tersebut.

Hal itu terlihat dari beberapa gambar yang diunggah oleh akun Facebook Kementrian Humor Indonesia pada hari ini (23/4/2017).

Kocak, Karyawan Minta Naik Gaji

Karyawan: Selamat siang Bos.

Bos: Siang juga. Ada apa wan?

Karyawan: Gini Bos, saya mau tanya bos?

Bos: Ya silahkan mau tanya tentang apa?

Karyawan: Saya kan sudah bekerja selama 2 tahun. Kok gaji saya belum naik yah. Apa ada yang salah dengan kerja saya Bos. Terus terang saya ingin naik gaji?

Bos: Heemm kamu bilang udah bekerja 2 tahun. Kamu itu bekerja satu hari aja belum! Masa sekarang kamu mau minta naik gaji? Coba katakan ada berapa hari dalam setahun?

Karyawan: 365 hari dalam setahun Bos.

Bos: Betul, sekarang ada berapa jam dalam sehari?

Karyawan: 24 jam

Bos: Terus berapa jam kamu bekerja dalam sehari?



Karyawan: 8 jam Bos

Bos: Jadi, berapa bagian dari harimu yang kamu pakai bekerja?

Karyawan: Emm..8/24 jam ::: 1/3 "sepertiga"

Bos: Wah pinter kamu wan? Sekarang berapakah 1/3 dari 366 hari?

Karyawan: 122 hari (1/3 x 366 :: 122hari)

Bos: Apakah kamu bekerja pada hari sabtu dan minggu?

Karyawan: Tidak Bos.

Bos: Berapa jumlah hari sabtu dan Minggu dalam setahun?

Karyawan: Sabtu : 52 hari. Minggu : 52 hari. Jadi 104 hari bos.

Bos: Sekarang kamu kurangkan 104 hari dari 122 hari berapa yang tinggal?



Karyawan: 18 hari Bos.

Bos: Oke, saya udah kasih kamu 12 hari cuti tiap tahun. Sekarang kurang 12 hari dari 18 hari yang tersisa itu berapa hari yang tinggal?

Karyawan: 6 hari Bos.

Bos: Di Idul Fitri dan Idhul Adha apakah kamu bekerja?

Karyawan: Tidak bos.

Bos: Jadi berapa hari yang tersisa?

Karyawan: 4 hari.

Bos: Di hari Natal dan tahun baru apakah kam bekerja?

Karyawan: Tidak pak!

Bos: Sante lho jangan emosi. Nanti kau ku SP lho!! Jadi berapa hari yang tersisa?


Karyawan: Saya ga emosi Bos. Yang tersisa 2 hari Bosku.

Bos: Sekarang sisa tersebut kurangi dengan libur waisak, imlek, nyepi, 1 muharam, maulid nabi, dan libur yang lainnya masih banyak di tanggalan tuh?

Karyawan: GAK ADA YANG TERSISA BOS HARINYA!!!

Bos: Jadi sekarang anda mau menuntun apa?

Nah, gimana coba kalau jawaban bos kalian seperti itu?

Makanya guys kalau mau menuntut kenaikan gaji musti pikir-pikir dulu biar gak di skak mat sama si Bos.


photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
 http://adukiukiu.com/
 http://www.inidewa365.org
 https://goo.gl/gPJim5
Share on Google Plus

About sebarkanberita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.