Hati-hati Kalau Lihat Jeruk Seperti ini di Jalan Jangan Dilindas! Modus Baru Kejahatan

Hati-hati Kalau Lihat Jeruk Seperti ini di Jalan Jangan Dilindas! Modus Baru Kejahatan

SEBARKANBERITA


Hati-hati Kalau Lihat Jeruk Seperti ini di Jalan Jangan Dilindas! Modus Baru Kejahatan

Apakah kalian masih ingat dengan kasus ranjau paku?

Kali ini modusnya hampir sama namun dampaknya lebih parah lagi guys.
Ini penting untuk kalian semua pengguna jalan.

Jika menemukan atau melihat jeruk yang tercecer di jalanan jangan dilindas begitu saja.
Asal kalian tahu, jeruk itu adalah ranjau yang digunakan pelaku kejahatan.

Ini adalah cara baru yang belum banyak diketahui orang.

Untungnya, netizen dengan akun Facebook Akuinibudi Bray‎ mengingatkan kepada kita semua.
Dalam postingan pada hari ini (23/5/2017) dia memberikan penjelasan soal ranjau jeruk sebagai berikut ini:

"Oy bray..bermacam aksi dan cara baru di gunakan pelaku kejahatan..

Nah ni modus ter anyar ranjau dijalan raya bray..yg udah2 tu ranjau paku..

Klo ni lebih anti main stream lagi bray..

yaitu ranjau jeruk..

ranjau jeruk

Intinya, agan harus EKSTRA HATI-HATI nih kalo lagi berkendara di jalanan!

Dan kalo ngeliat yang mencurigakan gitu, mending dipinggirin aja supaya nggak ada yang kena ranjau..

Ane sih baca-baca pengalaman orang udah banyak yang kena ranjau jeruk ini.

Menurut mereka sih mereka ngeliat ada jeruk di aspal jalanan, tapi ya mereka nggak curiga bray...
Mungkin buah orang jatoh dari plastik.

Tapi pas diliat lagi kok agak aneh posisi jeruknya ada 3 buah gitu di jalanan seakan-akan emang sengaja dikumpulin.

Ternyata pas dicek, jeruk itu udah ditanemin paku seukuran 4cm dengan posisi melintang yang bakalan bikin banmobil gembos alias bocor nggak bisa dipake lagi.



Ada juga pengalaman orang lain lagi yang nggak curiga karena ada jeruk di jalanan, yaudah dilindes aja.

Sekitar 10 menit kemudian dia ngerasa ban mobilnya kempes dan ngecek bannya.

Eh ternyata oh ternyata...ada paku yang nancep di ban dan ada bekas bau jeruk gitu bray..

Tiba-tiba dia disamperin orang naik motor.

Dikiranya itu orang mau ngebantuin, eh ternyata si orang itu nyolong laptop yang dia taro di jok depan.

Karena dia bengong sambil merhatiin apa yang terjadi, itu orang udah kabur sambil bawa laptopnya.

Kayaknya nih bray.., si pelaku itu emang udah ngawasin dari jauh gitu ranjaunya berhasil kena apa nggak.

Kalo kena, tuh mobil bakalan diikutin dan pas korban lengah, barangnya yang ada di mobil bakal dicolong.

Kalo coba-coba ngejar ya agak susah sih, secara ban lagi bocor gitu terus pasti itu orang udah kabur ke jalan tikus gitu yang pastinya mereka udah hafal. Gt aja bray.. ht2 dijalan.."

Jadi, sekali lagi untuk kalian semua pengguna jalan harap berhati-hati.

Jangan asal melindas sesuatu di jalan.

Sebisa mungkin hindari benda yang tampak mencurigakan saat kamu melintas di jalan.


photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
 http://adukiukiu.com/
 http://www.inidewa365.org
 https://goo.gl/gPJim5
Share on Google Plus

About sebarkanberita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.