Cumi-cumi Raksasa Seberat 35 Ton Terdampar di Maluku , Lihat Videonya !!

Cumi-cumi Raksasa Seberat 35 Ton Terdampar di Maluku , Lihat Videonya !!

SEBARKANBERITA



PALMERAH-Aparat Kodim 1502/Masohi, Maluku Tengah beserta masyarakat menemukan seekor cumi-cumi raksasa tedampar di pantai Maluku Tengah, Selasa (9/5/2017) lalu.

Penemuan ini berawal Pada tanggal 9 Mei 2017 pukul 21.00 WIT, Asrul Tuanakota (37) yang berprofesi sebagai wiraswasta beralamat tinggal di Dusun Hulung Desa Iha kecamatan Huamual Kabupaten Masohi mengunjungi Pantai Masohi.

Dalam kondisi pesisir pantai Hulung yang gelap, Asrul mengira ada perahu yang bersandar.
Merasa penasaran, keesokan harinya pada tanggal 10 Mei 2017 pukul 09.00 WIT, Asrul kembali ke pantai untuk memeriksa apakah makhluk yang dilihatnya di kegelapan malam.

Ia kaget bukan alang kepalang melihat makhluk yang terdampar di pantai lalu memberitahu warga setempat tentang adanya makhluk menyerupai cumi cumi di pesisir pantai.

Penemuan makhluk raksasa menyerupai cumi-cumi tersebut kemudian dilaporkannya ke pihak Kodim 1501/Masohi.

Personil Kodim langsung memeriksa lokasi ditemukannya makhluk tersebut.
Komandan Kodim 0502/Masohi Letkol Inf Fikri Dalemunthe mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga mengenai penemuan mahluk raksasa menyerupai cumi-cumi di pesisir pantai Masohi.
“ Laporan warga kepada kami tentang adanya makhluk raksasa menyerupai cumi-cumi langsung kami tindak lanjuti dengan mengirim personel ke lokasi penemuan, diduga makhluk raksasa tersebut terdampar di pantai lebih dari dua hari dan sampai saat ini kami masih menyelidiki penyebab terdamparnya mahkluk tersebut” , ujar Dandim

Dikatakan Dandim, saat ini cumi-cumi raksasa yang terdampar tersebut dalam pengawasan pihak Kodim dan kepolisian setempat.

Penemuan itu juga telah dilaporkannya ke Balai Konservasi Laut setempat serta Korem 151/BNY agar mendapat tindak lanjut dari pemerintah daerah.

Menurut perkiraan bobot cumi-cumi raksa tersebut seberat 35 ton dengan panjang 15 meter.
Masyarakat setempat meminta Pemerintah Kabupaten Masohi untuk segera mengangkat bangkai cumi-cumi raksasa tersebut ke daratan supaya laut di sekitar tidak menjadi tercemar.




photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
 http://adukiukiu.com/
 http://www.inidewa365.org
 https://goo.gl/gPJim5
Share on Google Plus

About sebarkanberita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.