Kakak Gendong Adik ke Sekolah Tiap Hari, Kisahnya Bikin Terenyuh

Kakak Gendong Adik ke Sekolah Tiap Hari, Kisahnya Bikin Terenyuh

SEBARKANBERITA


Kakak Gendong Adik ke Sekolah Tiap Hari, Kisahnya Bikin Terenyuh

Selain orang tua, seseorang dalam keluarga yang punya cinta luar biasa besar buat kita semua adalah kakak atau adik. Mereka adalah orang-orang yang akan ada bersama kita saat kita bahagia maupun terluka. Beberapa kakak atau adik bahkan punya ikatan saudara yang sangat kuat dan cinta yang begitu besar satu sama lain sebagai sebuah keluarga. Seperti sepasang kakak adik bernama John Michael dan Ella Mae Belida berikut ini.

Dikutip dari laman worldofbuzz.com, John adalah seorang kakak yang luar biasa sayang terhadap sang adik. Saking sayangnya, remaja berusia 14 tahun tersebut bahkan rela menggendong adik untuk pergi ke sekolah. Meski sang adik menderita lumpuh dan tidak bisa berjalan, John tak ingin jika sang adik putus sekolah. Untuk itulah, ia rela menggendong adik dan memenuhi segala kebutuhannya hingga lulus sekolah.


Ella adalah seorang remaja berusia 12 tahun. Saat usianya masih 11 bulan, ia terjatuh dan pinggulnya patah. Sejak saat itu, kondisi Ella terus memburuk. Gadis malang itu menderita demam tinggi dan susah buang air besar. Perlahan tapi pasti, ia juga mengalami kelumpuhan di bagian pusar ke bawah.

Keluarga Ella yang sangat sederhana atau bisa dibilang miskin, tak pernah bisa membawa Ella pergi berobat ke dokter atau rumah sakit yang lebih modern. Namun Ella, gadis itu tak pernah patah semangat atau pun sedih dengan kondisinya. Ia adalah gadis yang kuat dan ingin menggapai cita-citanya dengan rajin pergi ke sekolah.


Setiap hari, Ella pergi ke sekolah yang jaraknya 1 kilometer dari rumahnya dengan digendong sang kakak. Meski tubuh Ella cukup berat, John tak pernah mengeluh akan hal tersebut. Remaja tangguh tersebut mengatakan, "Dia memang berat dan membuatku lelah. Tapi aku harus menggendongnya agar ia bisa lulus sekolah. Aku marah saat orang lain mengejeknya, tapi dia selalu bilang biarkan saja mereka. Kami harus tetap sekolah apapun dan bagaimana pun kondisi kami."

Sang bunda yakni Erlinda mengatakan,

"Aku sangat sedih melihat anak-anakku menderita. Tapi mereka punya semangat dan cita-cita tinggi. John selalu meyakinkanku bahwa ia selalu kuat untuk menggendong adiknya pergi ke sekolah dan mengantarkannya hingga lulus. Sementara Ella, ia mengatakan padaku bahwa ia ingin tetap sekolah dan menggapai cita-citanya. Dia bilang, kalau dia tidak sekolah, bagaimana bisa ia menggapai cita-citanya dan membantu kami untuk dapatkan kehidupan yang lebih baik. Aku sangat sayang pada mereka." 


Melihat semangat dan prestasi Ella serta John yang sangat baik, sekolah di mana mereka menempuh pendidikan selanjutnya memberikan beasiswa dan bantuan dana untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Ella juga diberi kursi roda yang akan memudahkannya melakukan berbagai aktivitas tanpa sang kakak. 

Setelah lulus sekolah menengah pertama, Ella bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas. Sedangkan Joh, setelah lulus sekolah menengah atas, ia ingin mengambil kursus komputer. Kisah yang begitu menyentuh hati . Semoga, Ella dan John bisa mencapai cita-citanya suatu saat nanti. Terus semangat nak, percayalah bahwa Tuhan selalu bersama kalian.
photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
 http://adukiukiu.com/
 http://www.inidewa365.org
 https://goo.gl/gPJim5
Share on Google Plus

About sebarkanberita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.