, Tak Bisa Membaca , Bocah 10 Tahun Tewas Setelah Di Pukuli Oleh Sang Guru . | Berita Terbaru

Tak Bisa Membaca , Bocah 10 Tahun Tewas Setelah Di Pukuli Oleh Sang Guru .

Tak Bisa Membaca , Bocah 10 Tahun Tewas Setelah Di Pukuli Oleh Sang Guru .

SEBARKANBERITA


Tak Bisa Membaca , Bocah 10 Tahun Tewas Setelah Di Pukuli Oleh Sang Guru .

Kenya – Tragis seorang siswi sekolah dasar (SD) tewas usai dipukuli gurunya karena tak pandai membaca.

Korban diketahui bernama Joy Wangari (10), siswi SD Mukadamia, Nairobi, Kenya. Bukannya sabar mengajari, gurunya malah memukuli Joy saat diketahui bocah malang itu tak kenal huruf.

Tak cuma itu, guru sadis itu juga memerintahkan siswi lainnya untuk ikut memukuli Joy. “Awalnya teman sebangku Joy diminta mengajari dan memukulnya. Lalu guru itu memukuli Joy karena tak bisa membaca,” kata ibu kandung Joy, Mary Wanjiku, seperti oleh Tim Sebarkanberita.com dilansir dari Daily Mail, Jumat (3/2/2017).

Baca juga : Pulang Sekolah Aldi Bantu Ayah Jadi Kernet Bangunan Jatuh Dan Tertancap Besi

Mary mengatakan, padahal teman sebangku Joy yang diperintah guru itu untuk mengajari Joy, juga tak lancar membaca. Usai dipukuli guru dan temannya, Joy lalu permisi dengan kepala sekolah dan mengaku sakit.

Joy yang tinggal bersama neneknya yang berusia 86 tahun itu lalu diperbolehkan pulang lebih dulu sebelum sekolah usai. Begitu sampai di rumah, kondisi Joy langsung melemah.

Saat ditanya tetangganya, Ann Wairimu, Joy sempat mengeluhkan perut dan punggungnya sakit. “Joy mengatakan dipukuli guru dan teman-teman sekelasnya,” ujarnya seperti dilaporkan metro.co.uk.

Nahas, setelah empat hari sakit karena dipukuli, Joy dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya terus memburuk. Namun baru beberapa jam mendapat perawatan, bocah itu meninggal dunia.

Direktur Pendidikan Kenya Kamemba Kamande menyatakan, pihaknya melakukan penyelidikan atas kasus pemukulan. Namun guru tersebut diberi tindakan tegas. “Namun jika bersalah akan kami ambil tindakan,” terangnya.


zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: