, Muncul Hansip di tengah perseteruan Kapolda Metro dan Habib Rizieq | Berita Terbaru

Muncul Hansip di tengah perseteruan Kapolda Metro dan Habib Rizieq

Muncul Hansip di tengah perseteruan Kapolda Metro dan Habib Rizieq

SEBARKANBERITA



Perseteruan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab kian memanas. Secara terbuka Rizieq meminta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Iriawan.

Sejumlah tudingan dilayangkan Rizieq ke Iriawan. Saat aksi bela Islam 4 November 2016, Iriawan dinilai telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk menembakkan gas air mata kepada pendemo. Padahal, proses dialog antara perwakilan GNPF MUI dan pemerintah tengah berjalan. 

"Kapolda Metro Jaya mengadu domba antar-anak bangsa. Kapolda Metro juga menginstruksikan tembak gas air mata dan peluru karet ke arah ulama dan umat Islam yang ada di depan istana," terangnya. 

Rizieq juga bereaksi soal logo palu arit di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Dia menuding Iriawan mendorong agar gubernur BI melaporkannya ke polisi. 

Rizieq sendiri telah dilaporkan sejumlah LSM karena menyebut ada logo palu arit di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI). Dalam laporan itu, Rizieq dianggap telah menuduh pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang PKI.

Saat berceramah Rizieq sempat menyinggung Iriawan. Satu pernyataan yang akhirnya jadi polemik adalah Rizieq mengatakan jika Iriawan yang berpangkat bintang dua tapi otaknya pertahanan sipil (Hansip).

"Dalam isi ceramah itu, terlapor menyebut 'Di Jakarta, Kapolda mengancam akan mendorong Gubernur BI untuk melaporkan Habib Rizieq. Pangkat jenderal otak Hansip'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Buntutnya seorang hansip Eddy Soetono (62) membuat laporan ke Polda Metro dengan nomor LP/193/I/2017/PMJ/ Dit.Reskrimsus tertanggal 12 Januari 2017. Rizieq dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menanggapi hal itu, Iriawan justru menjawabnya dengan santai. Dia berkelakar jika manusia yang berakhlak paling baik dan orang yang paling pintar di Indonesia hanya Rizieq seorang.

"Saya ketawa saja kalau yang bilang saudara Rizieq. Soalnya, Rizieq itu akhlaknya paling baik dan otaknya paling pintar di Indonesia," ucap Iriawan di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Selasa (17/1).

Namun, Iriawan menuturkan dibalik pernyataan Rizieq hansip di seluruh Indonesia merasa tersinggung. Sebabnya, pernyataan Rizieq dianggap merendahkan profesi hansip.

"Tapi ada hansip yang tersinggung, bahkan seluruh Indonesia tersinggung hansip-hansip saja dibilang otaknya enggak ada," ujar dia.

Ditanya apakah dirinya merasa tersinggung atas ucapan Rizieq, Iriawan dengan tegas menyatakan tidak pernah merasa sakit hati selama Rizieq yang menyampaikan hal tersebut.

"Saya ketawa saja soalnya yang bicara saudara Rizieq," kelakar dia.

Jenderal bintang dua ini memastikan bakal menindaklanjuti laporan terkait ucapan Rizieq tersebut. Dia juga mengingatkan Rizieq untuk hati-hati saat menyampaikan sesuatu termasuk dalam membuat pernyataan.

"Orang laporan harus ditindak lanjuti lah. Saya khawatir banyak yang tersinggung otaknya enggak ada. Makanya jangan ngomong sembarangan, mulutmu harimaumu itu pesan saya kepada Rizieq," pungkas Iriawan.

zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Poker Pelangi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: