, Demo Mabes Polri, FPI bakal diterima Brigjen Rikwanto | Berita Terbaru

Demo Mabes Polri, FPI bakal diterima Brigjen Rikwanto

Demo Mabes Polri, FPI bakal diterima Brigjen Rikwanto

SEBARKANBERITA



Ribuan anggota ormas Front Pembela Islam (FPI) bakal melakukan unjuk rasa di depan Gedung Mabes Polri. Mereka menuntut, Polri memproses hukum ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang melakukan penganiayaan terhadap anggota FPI.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari FPI terkait aksi tersebut.

"Sudah mengirim pemberitahuan ke Polda Metro dengan adanya pemberitahuan itu kita wajib mengawal," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1).

Dikatakan Argo dalam laporan itu, disebut titik kumpul anggota FPI adalah Masjid Agung Al Azhar. Polri pun telah menyiapkan personel untuk mengawal aksi tersebut.

"Titiknya dari masjid Al Azhar ke Mabes Polri. Al Azhar juga kita siapkan personel di sana, jadi kita kawal agar bisa cepat sampai aman sampai Mabes," ujar dia.

Setelah tiba di Mabes Polri, perwakilan FPI akan diterima di ruang rapat Baharkam. Pihak yang akan menerima perwakilan FPI sendiri adalah Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto dan Argo sendiri.

"Nanti akan diterima Baharkam, di ruang rapat Baharkam. Perwakilan dari FPI kita serahkan ke mereka siapa yang jadi perwakilan. Nanti dari Mabes Polri yang akan terima dari Karopenmas dan Kabid Humas Polda Metro," ucapnya.

Argo mengungkapkan, alasan FPI tidak diterima langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurutnya, Tito sedang menghadiri undangan dari Mabes TNI.

"Saat ini ada undangan di Cilangkap, kegiatan rapim TNI," pungkas Argo.

zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Poker Pelangi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: