, Anjing liar di Palembang ditembak mati, Serang dan tewaskan bocah | Berita Terbaru

Anjing liar di Palembang ditembak mati, Serang dan tewaskan bocah

Anjing liar di Palembang ditembak mati, Serang dan tewaskan bocah

SEBARKANBERITA


Lantaran makin membuat resah setelah dua bocah meninggal dunia akibat diserang, anjing liar di Palembang diburu dan dimusnahkan. Hingga saat ini, setidaknya empat ekor anjing liar ditembak mati.

Perburuan dilakukan Polresta Palembang bersama warga di beberapa tempat yang menjadi sarang anjing liar. Namun, perburuan difokuskan di Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, yang menjadi tempat terjadinya beberapa kasus serangan anjing liar.

Dari data kepolisian, saat ini telah ada empat ekor anjing liar yang ditembak mati. Warga antusias menyaksikan perburuan yang melibatkan anggota kepolisian.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengungkapkan, kebijakan ini dilakukan untuk memberi rasa aman bagi warga terutama anak-anak saat bermain. Apalagi, sejak sebulan terakhir anjing liar telah menyerang tiga bocah, dua diantaranya meninggal dunia.

"Kita buru sejak tadi malam, sampai sekarang sudah empat anjing liar yang kita tembak mati," ungkap Andi, Kamis (5/1).

Menurut dia, perburuan akan terus dilakukan hingga semua anjing yang dianggap berbahaya tertembak. Sebab, dari informasi warga ada sepuluh anjing liar yang kerap menyerang.

"Ada sepuluh anjing liar, bisa lebih, akan kita buru semua," kata dia.
Lebih lanjut Andi mengimbau warga hati-hati jika melihat gerombolan anjing liar. Orangtua juga sebaiknya mengawasi anak-anaknya saat bermain di luar rumah.

"Pencegahan awal jangan lari ketika mau dikejar anjing liar. Untuk lebih lanjut kita koordinasikan dengan dinas terkait," pungkasnya.

Diketahui, akibat diserang anjing liar, dua bocah di Palembang tewas dan seorang masih dirawat di rumah sakit. Terbaru, gerombolan anjing liar diperkirakan sebanyak enam ekor mencabik-cabik bocah Arkat (11) hingga membuatnya tewas. Korban saat itu tengah mengejar layangan putus di sekitar rumahnya.

 


zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Poker Pelangi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: