, 3 Ormas di Purwakarta ini Bikin Petisi Minta FPI Dibubarkan & Ditetapkan Sebagai Ormas Terlarang | Berita Terbaru

3 Ormas di Purwakarta ini Bikin Petisi Minta FPI Dibubarkan & Ditetapkan Sebagai Ormas Terlarang

3 Ormas di Purwakarta ini Bikin Petisi Minta FPI Dibubarkan & Ditetapkan Sebagai Ormas Terlarang

SEBARKANBERITA



Massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Sundawani, dan Laskar Merah Putih berniat untuk beraudiensi dengan DPRD Purwakarta, Rabu (18/1/2017). Hanya saja para wakil rakyat tidak berada di gedung dewan karena sedang kunjungan kerja.

Sekitar empat jam menanti sejak siang, menjelang sore massa akhirnya diterima satu orang anggota DPRD, Asep Saeful Millah yang diminta datang para pimpinan ormas.

Dalam audiensi tersebut, ketiga ormas membuat petisi di antaranya menuntut FPI segera dibubarkan dan menetapkannya sebagai organisasi terlarang, menolak Rizieq Shihab menjadi imam besar serta mengawal dan mendorong proses hukum yang ditangani Polda Jabar atas penghinaan terhadap Pancasila. Petisi ditulis dalam spanduk dan dipasang di halaman DPRD Purwakarta.

Korlap Ketua GMBI Distrik Purwakarta H Elan Sofyan menilai saat ini telah muncul ancaman serius dari organisasi massa yang selalu menebar ancaman dan kebencian.

 
"Dan itu mengancam demokrasi serta keberagaman di Indonesia. Ormas tersebut selalu menebar kebencian dan fitnah serta selalu berbuat anarkis serta tidak menjunjung norma kesantunan, etika, dan nilai sosial kemasyarakatan," katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sundawani Budi Samsu menambahkan aksi ini menyikapi insiden saat Riziq Shihab pada pemeriksaan di Polda Jabar belum lama ini.

"Yang bersangkutan telah melakukan penghunaan, hsutan dan merusak keharmonisan umat bergama. Paguyuban Sundawani mengingatkan semua elemen masyarakat untuk mewaspadai pergerakan yang menghancurkan NKRI. Kami juga menolak adanya FPI,"ujar dia seraya menegaskan mempercayai dan mendukung penuh penegakan hukum yg dilakukan oleh Polri.

Anggota DPRD yang hadir, Asep Saeful Millah, menanggapi pernyataan para pimpinan ormas. Menurutnya, momen itu penting agar tidak ada silang informasi yang salah. "Kita ikuti aturan sesuai dengan proporsional, Jaga kekompakan dengan cara santun sesuai satu misi satu visi kebersamaan. Kami secepatnya agar membuat surat petisi dari kesepakat bersama baik GMBI, Sundawani, LMP dan ormas lain yang sudah disepakati," katanya.

zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Poker Pelangi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: