, Sedih! Kisah 2 Bocah Malang Ini Berhasil Sentuh Hati Netizen Hingga Meneteskan Air Mata. | Berita Terbaru

Sedih! Kisah 2 Bocah Malang Ini Berhasil Sentuh Hati Netizen Hingga Meneteskan Air Mata.

Sedih! Kisah 2 Bocah Malang Ini Berhasil Sentuh Hati Netizen Hingga Meneteskan Air Mata.

SEBARKANBERITA


Sedih! Kisah 2 Bocah Malang Ini Berhasil Sentuh Hati Netizen Hingga Meneteskan Air Mata.

Kemiskinan menjadi factor utama dalam masalah pendidikan anak. Memang sih di Indonesia sudah ada BOS dengan program wajib belajar 9 tahun, tapi itupun masih belum maksimal. Lalu bagaimana dengan Negara lain?

Kebanyakan keluarga miskin pasti akan memilih uang mereka untuk makan daripada membayar sekolah untuk anaknya. Mungkin posisi itulah yang dialami 2 saudara malang berikut ini.

Dikutip dari Okezone, walaupun biaya menjadi kendala, rupanya tidak menjadi penghalang untuk mendapat pendidikan yang baik. Bocah 11 tahun bernama Marlon Mendoza dan adiknya Melvin harus rela belajar di sebuah jembatan penyebrangan.

Baca juga : Jadi Viral, Kisah Bocah Lelaki yang Belajar Diterangi Lampu Jalanan karena di Rumah Tak Ada Lampu

Dua saudara yang bersekolah di Brgy, San Antonio di Kota Quezon, Filipina, ini harus belajar di tempat yang sangat tidak nyaman karena harus membantu orangtuanya berjualan bunga di jembatan penyebrangan.

Ibu mereka, Rochelle biasanya duduk di trotoar di North Avenue, sedangkan anak laki-lakinya masih berpakaian seragam sekolah harus berjualan di jembatan penyebrangan. Banyak anak-anak mendapat pendikan yang baik, tapi Marlon dan Melvin harus bekerja keras untuk mendapatkannya.

Anak-anak ini dapat menjadi contoh bagi anak-anak di luar sana untuk terus rajin belajar dan menghargai pendidikan, karena pendidikan itu adalah sesuatu yang lebih berharga dari apa pun di dunia.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: