, Orangtua Perlu Tahu, Ada Segudang Manfaat Berenang untuk Anak-Anak | Berita Terbaru

Orangtua Perlu Tahu, Ada Segudang Manfaat Berenang untuk Anak-Anak

Orangtua Perlu Tahu, Ada Segudang Manfaat Berenang untuk Anak-Anak

SEBARKANBERITA


Orangtua Perlu Tahu, Ada Segudang Manfaat Berenang untuk Anak-Anak

JAKARTA – Kecerdasan buah hati kita sebenarnya tidak hanya dapat diukur melalui prestasi yang dia dapat di bangku sekolah.

Ada beragam variabel lain yang ikut mempengaruhi kecerdasan anak-anak. Misalnya, musik, aktivitas fisik dan olahraga.

Salah satu kegiatan fisik yang paling banyak diminati anak-anak adalah interaksi dengan air, yakni berenang.

Banyak orang meyakini aktivitas berenang memberikan banyak manfaat. Untuk balita, berenang  selain menggembirakan juga membantu balita yang takut air untuk mengasah kemandiriannya serta keberanian dan rasa percaya dirinya.

Berenang juga membantu menumbuhkan perkembangan motorik anak, kardio, pernafasan serta mencegah anak dari ancaman obesitas atau kelebihan berat badan. Hal ini mengacu pada hasil sebuah riset University of Science and Technology di Norwegia.

Baca juga : Seorang Pria Yang Tenggelam Tak Kunjung Ditemukan, Warga Panggil Jin Penunggu Kali Ciliwung.

Berenang juga bisa mengasah kemampuan bersosialisasi anak dengan orang lain. Berenang juga membantu menumbuhkan perkembangan motorik anak, kardio, pernafasan serta mencegah anak dari ancaman obesitas atau kelebihan berat badan.

Sebuah hasil penelitian di Kota Melbourne, Australia menunjukkan, secara statistis, kecerdasan intelektual atau IQ anak yang diajarkan berenang sejak bayi terbukti lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau baru diajarkan berenang setelah usia 5 tahun.
Selain IQ, kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan sosial anak juga tumbuh lebih baik dengan aktivitas berenang yang rutin.

Terlepas dari berbagai manfaat di atas, berenang terbukti juga merupakan aktivitas interaktif yang terbukti menyenangkan dan menyehatkan.

Para orangtua sebaiknya mengenalkan sejak dini anak-anak mereka kepada olahraga air ini, seperti baby spa swimming, baby underwater swimming, hingga bisa berenang secara mandiri  di usia sekolah.

Ketika memasuki fase ini, saat berenang bersama keluarga pun anak tidak takut dan semakin menikmatinya.

Sebelum mengenalkan olahraga berenang, anda perlu memperhatikan kolam renang yang tepat dan berkeamanan yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang menginginkan pengalaman berenang yang menyenangkan, konsep ‘water adventure’ bisa jadi pilihan untuk buah hati Anda dan keluarga.

Saat ini tersedia banyak tempat rekreasi renang yang menyediakan beragam  fasilitas, tantangan dan areal permainan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Atlantis Water Adventures (AWA) di Ancol, Jakarta misalnya, menyediakan wahana aktivitas air berupa seluncuran air yang menawarkan tiga sensasi berbeda saat meluncur.

Tiga sensasi ini dapat dirasakan pada tiga titik khusus sepanjang luncuran, yaitu Aqua Sphere, Constrictor dan The Rattler.


Titik Aqua Sphere menawarkan sensasi meluncur pada kondisi air deras dan kencang. Sementara di titik Constrictor, pengunjung bisa mengalami sensasi meluncur zig zag. Di titik The Rattler, pengunjung bisa merasakan sensasi diombang-ambingkan oleh air.

AWA memiliki luas 5 ha memiliki wahana wisata petualangan air dengan 8 kolam utama, masing-masing  Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean dan Kiddy Pool.



Kolam-kolam renang yang ada di water theme park Atlantis Water Adventures (AWA), dikemas melalui desain tematik (peradaban benua atlantis yang dikisahkan telah hilang) serta kedalaman tiap kolam berbeda-beda.

Dengan begitu, pemilihan kolam renang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan rasa nyaman anak, sehingga bermain air sekaligus waktu rekreasi bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: