, Mengidap Tumor Ganas dan Kaki Harus Dipotong, Gadis 19 Tahun Ini Menulis Pesan yang Bikin Banyak Orang Menangis. | Berita Terbaru

Mengidap Tumor Ganas dan Kaki Harus Dipotong, Gadis 19 Tahun Ini Menulis Pesan yang Bikin Banyak Orang Menangis.

Mengidap Tumor Ganas dan Kaki Harus Dipotong, Gadis 19 Tahun Ini Menulis Pesan yang Bikin Banyak Orang Menangis.

SEBARKANBERITA


Mengidap Tumor Ganas dan Kaki Harus Dipotong, Gadis 19 Tahun Ini Menulis Pesan yang Bikin Banyak Orang Menangis.

Akhir-akhir ini netizen di instagram ramai dengan kisah seorang gadis remaja Loly Agustina.
Diceritakan, Loly menderita kanker langka di Indonesia hingga kakinya harus diamputasi.
Sarkoma Ewig, tumor ganas yang jarang terjadi, di mana sel kanker dapat ditemukan pada tulang maupun jaringan lunak. Inilah penyakit yang dialami remaja 19 tahun ini.


Kisahnya jadi viral dan mengundang simpati dari berbagai kalang termasuk beberapa artis yang mengunjunginya.

Loly mengundang banyak simpati lantaran perjuangannya melawan penyakit ganas tersebut. Di usianya yang masih sangat muda Loly tampak tegar menerima cobaan ini.

Namun tak banyak yang tahu, diawal-awal Loly sempat down dan nyaris putus asa.

Saking putus asanya bahkan dalam doanya pernah minta nyawanya dicabut saja.

Hal itu diungkapkan Loly di akun askfm-nya.

“Hikmah apa ka yg bisa kaka ambil dri kesakitan yg kaka alamin kemarin dan ujian Allah yg udh sukses kaka jalanin? story dikit dong ka hehe,” tanya seorang netizen.

Loly pun menceritakan:

Demi Allah ini ujian yang bener2 sulit banget buat loly jalanin, kejadiannya bulan feb dan loly sepelein karna loly kira ini cuma terkilir biasa tapi lama kelamaan makin serius. Capek bener2 capek banget setengah tahun gabisa jalan&harus ngerasain sakit,ngilu,nyeri tiap waktu. Ditambah lagi aku ditinggal orang yang aku sayang pas aku lagi butuh banget supportnya, down bangetbanget.

Setiap hari nangis kesakitan minta ampun sama allah karna cuma itu yang bisa loly lakuin skrg.

Percaya ga percaya loly selalu minta sama allah buat udahin semua (minta di cabut nyawanya) karna bener2 gakuat banget buat nahan sakitnya, satu persatu vonis yg masih ambang2 keluar dari mulut dokter. Loly gakuat loly takut kalo emang vonis yang di omongin dokter itu beneran. Loly mohon maaf kalo emang loly ada salah sama kalian, loly minta doanya supaya loly kuat ngejalanin ini semua.

Kisah Loly pertama kali disebarkan akun lambe_turah.

Dalam video yang diposting akun gosip @lambe_turah, Loly meminta bantuan pada masyarakat Indonesia untuk mencari obat agar bisa melakukan kemoterapi.

“Guys, aku butuh banget info kalian. Aku lagi butuh obat kemo namanya Dachiony. Katanya itu import dari luar. Tolong banget, siapapun bisa menemukan obat itu kasih tahu ke aku karena aku butuh banget buat kemo. Makasih ya,” kata Loly dalam video, Selasa (20/12/2016).

Lantas seperti apa awal kejadiannya? Di akun instagramnya Loly menceritakan seperti berikut:

Awalnya aku jatoh dari motor setelah berangkat dari acara nikahan temen aku & aku di bonceng. Cuma dengkul aja yang lecet berdarah dan aku ga ngeliatin banget engkel aku/mata kaki.

Dan setelah beberapa hari aku baru sadar kalau engkel kanan aku/mata kaki aku bengkak kayak orang keseleo tapi rasanya tuh ga sakit dan yaudah aku biarin aja sampe akhirnya aku kebentur lagi dan itu baru aku ngerasain sakit dan aku fikir aku keseleo soalnya aku bawa untuk jalan agak sakit, langsung aku minta urut dan akhirnya di bawa ke tukang urut sama mamahku.

Setelah di urut besoknya aku hiking ke papandayan & setelah dari papandayan kaki aku makin sakit & agak kaku, akhirnya balik dari papandayan aku gak cerita sama mamahku kalau kaki aku sakit soalnya aku taku aku di omelin (jangan di tiru yah).
Eh akhirnya ketawan juga setelah hampir sebulan karna jalan aku agak aneh trus langsung deh dibawa sama mamah aku buat di urut di pa H.benyamin deket rumah aku, tapiiii hasilnya gaada sama sekali kaki aku malah makin kaku.
Trus urut ke 3x nya aku gamau & aku minta tukang urut yang bisa dateng ke rumah & akhirnya ketemu tukang urut langganan tante aku & dia nyanggupin katanya dia bisa padahal dia tukang urut bayi, urut yang pertama sama tukang urut bayi itu cuma di urut2 aja tp sakit banget karna yang bengkak nya itu juga di urut dia trussss urut yang ke 2x nya sama tukang urut bayi itu di kretekin gitu, langsung deh aku kejer nangis & dia kaget gitu kaya orang ketakutan liat aku kesakitan bgt trus dia nyuruh aku jangan nangis nah akhirnya dia langsung bilang katanya kalo gabisa jalan tolong di ronsen aja ya.
Eh bener aja aku gabisa jalan setelah di urut sama dia akhirnya aku ronsen dan hasil ronsennya itu ada fraktur & infeksi, dokter udah nyaranin untuk dibawa ke dokter tapi sama om aku dia kekeh aku mau di bawa ke ahli patah tulang karna pernah abang sepupuku patahnya lebih parah dan dia alhamdulillah sembuh, nah aku di bawa ke patah tulang di daerah jakarta timur kira2 disana aku di urut 5x.

Surat untuk mama

Begini isi surat Loly yang membuat banyak netizen menitikkan air mata:

"Mah...
Ita bangga ita punya mamah yang kayak mamah
Ita bahagia punya keluarga kecil yang sayang semua sama ita
Mah...
Ita sering banget nyakitin hati mamah sampe mamah nangis tapi mamah selalu sayang sama ita
Mah...
Ita sayang banget sama cang eman,cing dillah,cing amat yang bener2 ngerawat ita udah kaya anaknya mereka sendiri

Mah...
Ita takut
Ita sakit
Ita gamau ngeliat mamah sedih
Ita gamau ngeliat cang eman sedih
Ita gamau ngeliat cing dillah sedih
Ita gamau ngeliat cing amat sedih
Mah...
Ita gagal jadi anak mamah
Ita belum bisa bahagiain mamah
Ita belum bisa bikin mamah bangga
Mah...
Ita seneng banget dengan kejadian ini ita bisa ketemu papah
Ita seneng banget mamah sama ibu jadi deket
Mah...
Kalo emang ita udah gabisa sama-sama lagi mamah & yang lain harus ngunjungin ita terus
Mamah gaboleh nangis
Mamah harus jalanin terus walau tanpa ita
Mah...
Ita sayang mamah banget banget bangettttttt.

zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: