, 4 Siswa SMA Menghilang di Air Terjun Satu Hati Sibolangit, Deliserdang. | Berita Terbaru

4 Siswa SMA Menghilang di Air Terjun Satu Hati Sibolangit, Deliserdang.

4 Siswa SMA Menghilang di Air Terjun Satu Hati Sibolangit, Deliserdang.

SEBARKANBERITA


4 Siswa SMA Menghilang di Air Terjun Satu Hati Sibolangit, Deliserdang.

MEDAN - Empat siswa SMA yang tengah melakukan survei di lokasi wisata Air Terjun Satu Hati, Sibolangit, Deliserdang tiba-tiba saja menghilang.

Adapun keempat siswa yang duduk di bangku kelas X-11 di SMA Negeri 2 yang hilang itu Alfi, Putra, Reza dan Faris.

"Mereka masuk ke lokasi wisata air terjun sekitar jam empat (16.00 WIB). Menurut informasi, mereka mau mengadakan kegiatan," kata Camat Sibolangit, Amos Karokaro ketika diwawancarai Tribun via selular, Senin (12/12/2016) malam.

Menurut Amoz, keempat siswa ini tidak permisi di pos jaga ketika masuk. Sehingga, ketika hendak melakukan survei, keempatnya diduga kesasar di dalam hutan.

"Mereka bukan hanyut ya. Mereka kami duga kesasar. Mereka berempat itu tidak melapor di pos depan. Seharusnya, bagi yang mau masuk, melapor dulu," ungkap Amos.

Disinggung lebih lanjut mengenai pencarian keempat siswa, Amos sendiri mengaku masih berada di lokasi. Ia bersama warga dan Koramil setempat melakukan penyisiran di dalam hutan.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, keempatnya datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat dinyatakan hilang, sepeda motor milik para siswa terparkir tak jauh dari pintu masuk lokasi wisata.

Sekilas Tentang Air Terjun Satu Hati




Kawasan Sibolangit kaya akan tempat wisata pemandian. Selain Air Terjun Dua Warna, ada juga Air Terjun Satu Hati yang Berada di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara yang memiliki daya pikat ketinggian air terjun dan pohon tua yang bersandar pada tebing air terjun tersebut.

Sebelum membicarakan keindahan air terjunnya, keindahan alam untuk menuju kawasan tersebut juga tidak kalah menakjubkan.

Wisatawan ditawarkan pengalaman berada di hutan rimba yang memiliki tebing yang curam, dan memiliki pohon-pohon besar yang sudah berusia puluhan tahun.

Wisatawan juga harus menuruni tebing-tebing untuk sampai ke bawah menuju Air Terjun dengan menggunakan alat bantu tali tambang.



Perjalanan menuju Air Terjun menghabiskan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki dengan melewati perkebunan kopi penduduk dan hutan belantara.

Tapi, ada juga pondok dari bambu dan tanaman bunga serta hiasan batang pohon yang dijadikan tempat duduk untuk wisatawan beristirahat jika lelah.

Wisatawan akan mudah untuk menemukan lokasi tersebut karena persimpangannya tidak jauh dari Bumi Perkemahan (BumPer) Sibolangit, maka setelah melewati Bumper perhatikan simpang sebelah kiri, disitu akan terlihat Papan petunjuk arah menuju Air terjun Satu Hati.

Hanya sekitar 1 Km untuk sampai ke Posko Air terjun Satu Hati dari simpang Bumi Perkemahan Sibolangit.

Baca juga : Heboh Pasangan Muda Mudi Yang Mesum Di Objek Wisata Curug Cigentis , Karawang

Legimin, pemandu menuturkan biaya retribusi menuju Air terjun Satu Hati yaitu Rp 15 perorang, itu sudah termasuk pemandu yang mengantarkan menuju Air Terjun tersebut dan uang parkir di halaman penduduk.

Ia menuturkan Air Terjun Satu Hati memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan debit air yang jatuh cukup deras.

Pada Air Terjun terdapat sebuah batang pohon besar yang secara tidak sengaja berdiri miring menyandar ke air Terjun tersebut selama hampir 20 tahun.


"Sehingga sepintas mirip Air Terjun Tongkat yang ada di Kabupaten Langkat, mungkin pohon tumbang karena angin dan hujan deras," katanya.

Ia juga menuturkan, jika sedang musim hujan, maka aliran air terjun akan banyak sampah.
"Tumpukan sampah di sekitar air Terjun bukan dari wisatawan, melainkan dari aliran sungai yang mengirim banjir ke sini dan membawa sampah," jelasnya.

Awin, wisatawan menuturkan, jika rombongan yang ingin ke Air Terjun Satu Hati sebenarnya gratis alias tidak dipungut biaya jika ada satu di antara rombongan pernah dan tahu akses ke sana.

"Penduduk mempersilakan wisatawan datang jika memang sudah tahu aksesnya, tapi jika belum ada yang pernah, ada baiknya menggunakan pemandu dan membayar jasa pemandu, karena kawasan satu hati berada di tengah hutan yang curam," katanya.




zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: