, Obama Akhirnya Temui Alex, Bocah Penulis Surat tentang Anak Suriah yang Sungguh Menyentuh Hati | Berita Terbaru

Obama Akhirnya Temui Alex, Bocah Penulis Surat tentang Anak Suriah yang Sungguh Menyentuh Hati

Obama Akhirnya Temui Alex, Bocah Penulis Surat tentang Anak Suriah yang Sungguh Menyentuh Hati

SEBARKANBERITA


Obama Akhirnya Temui Alex, Bocah Penulis Surat tentang Anak Suriah yang Sungguh Menyentuh Hati

WASHINGTON - Presiden AS Barack Obama akhirnya bertemu Alex, seorang bocah yang menuliskan surat padanya untuk mengundang seorang bocah Suriah ke rumahnya.

Dalam pertemuan itu, Barack Obama menyalaminya dan memuji tulisan Alex yang dikatakannya telah menyentuh hati banyak orang.

"Saya suka sekali dengan apa yang kamu tulis, jadi saya bacakan itu di hadapan banyak orang," kata Barack Obama.

Sang presiden juga mengatakan dirinya berharap surat Alex itu dapat membuat orang lain berpikir yang sama soal kebaikan.

Surat Alex yang mengundang seorang bocah korban perang di Suriah, Omran Daqneesh, untuk hidup bersama keluarganya sempat menjadi viral.

Surat itu ditujukan pada Presiden Obama, yang kemudian dibacakan oleh sang presiden ketika berpidato di forum KTT PBB September lalu.



Berikut adalah isi surat Alex.

"Hai Presiden Obama, ingatkah Anda pada bocah laki-laki yang duduk di bangku oranye di sebuah mobil ambulans di Suriah? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumahku?

Anda bisa parkir mobil Anda di garasi kami dan keluarga kami akan menyambut Anda dan anak itu dengan bendera, bunga-bunga, dan balon-balon.

Kami ingin sekali menjadi keluarganya dan anak itu akan menjadi saudaraku. Adikku, Catherine, ingin mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuknya.

Di sekolah, aku juga punya teman dari Suriah, Omar, dan aku pasti akan mengenalkannya pada Omar. Kami akan main bersama.

Kami juga akan mengajaknya ke pesta-pesta ulangtahun dan aku akan memintanya untuk mengajari kami bahasa yang ia gunakan. Kami juga akan mengajarinya bahasa Inggris, seperti kami mengajari teman kami Aoto dari Jepang.

Tolong katakan padanya bahwa saudaranya nanti, Alex, adalah orang yang sangat baik, seperti dirinya.

Dia pasti tidak punya mainan, jadi Catherine akan meminjamkan boneka kelinci besarnya. Aku juga akan meminjamkan sepedaku dan mengajarinya bagaimana cara mengendarainya.

Aku juga akan mengajarinya cara menghitung perkalian dan pertambahan dalam matematika. Dia juga boleh saja mencium bau pelembab bibir penguin milik Catherine, meski Catherine biasanya tidak mengizinkan orang lain menyentuhnya.

Terima kasih! Aku sangat tidak sabar untuk menantinya datang!"





zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: