, Murniati, PNS yang Ditemukan Tewas Misterius di Kutai Karta Negara (Kukar). | Berita Terbaru

Murniati, PNS yang Ditemukan Tewas Misterius di Kutai Karta Negara (Kukar).

Murniati, PNS yang Ditemukan Tewas Misterius di Kutai Karta Negara (Kukar).

SEBARKANBERITA



Murniati, PNS yang Ditemukan Tewas Misterius di Kutai Karta Negara (Kukar).

MUNIARTI Jasmi (40), korban pembunuhan yang berstatus Pegawai negeri Sipil (PNS) di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kutai Karta Negara (Kukar) diduga dibekap mulutnya hingga kehabisan oksigen, lalu tewas.

Dari hasil otopsi di RSUD AW Syahranie, Sabtu (26/11/2016) malam, pada pipi kiri korban terdapat luka lebam. Namun pada tubuh korban tidak terlihat tanda-tanda kekerasan.

"KORBAN ini dibekap mulutnya hingga tak bisa nafas dan meninggal," kata AKBP Mukti Juharsa, Kapolres Kukar didampingi Kasastreskrim AKP Ida Bagus Widwan Sutadi kepada wartawan sebarkanberita.com , Minggu (27/11/2016).

Ujung jari dan paru-paru korban membiru seperti yang terjadi pada kebanyakan korban lemas dan tenggelam.


Korban diperkirakan meninggal tak lama setelah mengirim pesan melalui BBM kepada salah seorang temannya.

Bagus mengatakan, tidak ada unsur pemerkosaan terhadap korban.

Ia menjelaskan, baju korban terbuka saat ditemukan, hal itu semacam alibi agar masyarakat berasumsi korban juga diperkosa, sebelum dibunuh.

BACA juga: Oknum Guru Agama Mengaku Di Hipnotis Saat Aksi Mesum Nya Di Grebek .

"Kami juga belum bisa menyebut ini sebagai kasus perampokan karena handphone dan perhiasan dalam tas korban saja yang diambil, tapi perhiasan yang dikenakan korban masih ada," tuturnya.

Namun pihak kepolisian terus menyelidiki kasus ini hingga terungkap motif sebenarnya dari kasus pembunuhan ini. Beberapa sahabat korban mengaku kaget dan sedih.

Selama ini korban dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dan peduli sama teman. Fitri, rekan korban, mengatakan sering komunikasi lewat BBM (BlackBerry Messenger) dengan Muniarti.

"Saya memang dua tahun tidak kontak fisik dengan korban, tapi komunikasi lewat BBM masih intensif," ujarnya.



Korban sering mengomentari status di profil Fitri lewat BBM. Dia terakhir ketemu korban pada 12 April lalu saat adik korban menikah di Gedung Wanita Tenggarong. Semua rekan sekantor diundang.

"Saat itu saya lihat almarhumah lebih ceria. Biasanya pembawaan dia kalem," ujarnya.
Bustani, Kabid Perdagangan, juga punya kesan sendiri dengan korban. "Dia orang yang pandai dan rajin kerja. Saya juga tidak pernah menyangka rekan kami itu meninggal," tuturnya.

Mujijat, adik korban, mengaku punya firasat sebelumnya. Saat hadir dalam pernikahan keluarga di Muara Jawa (16/4/2016) lalu, Muniarti sering minta difoto bareng keluarga besarnya, termasuk saudara sepupunya. Hal ini tidak pernah dilakukan Muniarti sebelumnya.

"Kami mengikuti kemauan almarhum untuk foto bareng," tuturnya.

Kakak sulungnya ini dikenal bijak dan periang.

Diberitakan sebelumnya, Muniarti, ditemukan tewas oleh seorang warga di KM 10, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (26/11) sekitar pukul 12.00. Korban ditemukan mengenakan seragam lengkap korpri dan hijab warna biru.

Sebelumnya, lewat media sosial Facebook, adik korban membuat posting.

Ia memberitahukan, Muniarti berangkat kerja dari Samarinda menuju Tenggarong, Jumat (24/11) sekitar pukul 07.30. Motor dititipkan di Simpang Tiga Jalan Suryanata. Lalu dia menumpang mobil ke Tenggarong. Korban diduga tak kenal pengemudi mobil.

Kepada rekan kerjanya, korban mengirim pesan BBM kalau dia tidak bisa ikut apel pagi di Kantor Bupati.

Mujijat menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada pihak berwajib. Dia mengaku tidak menaruh dendam atas kejadian ini.

"Semua sudah takdirnya masing-masing," ucapnya.

Korban dimakamkan kemarin sekitar pukul 10.00 di lokasi Rondong Demang. Muniarti meninggalkan suami dan kedua anak perempuannya.

Sapto, suami korban, berharap polisi bisa menangkap pembunuh istrinya. Ia meminta pelakunya dihukum seberat-beratnya.

Sejak 2002, Muniarti kerap menumpang mobil ketika hendak ke kantornya di Tenggarong. Ia biasa menumpang bareng teman-temannya.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: