, Mau Makan J.Co Sepuasnya? Donor Darah Dulu di Sini | Berita Terbaru

Mau Makan J.Co Sepuasnya? Donor Darah Dulu di Sini

Mau Makan J.Co Sepuasnya? Donor Darah Dulu di Sini

SEBARKANBERITA


Mau Makan J.Co Sepuasnya? Donor Darah Dulu di Sini

MEDAN-Developer Maryland District 88, Smiling Kids Foundation, dan Ratna Djohan Foundation menggelar aksi donor darah pada 12 November 2016 mendatang di Proyek Maryland, Jalan Marelan Raya Medan.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan kedua yang pernah dilaksanakan oleh Maryland.
Mewakili Penyelenggara Donor Darah, Edi Tan menyebutkan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Adam Malik Medan.

"Untuk donor darah ini yang kedua, pertama kita laksanakan pada 11 Oktober 2015 dan berhasil mengumpulkan sekitar 100 kantung darah, dan di tahun ini kami juga menargetkan jumlah yang sama," Kata Edi Tan kepada tribun-medan.com di Proyek Maryland Jalan Marelan Raya Medan, Selasa (8/11/2016).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pekerja Maryland, masyarakat sekitar proyek, dan member Smiling Kids dan Ratna Djohan.

Edi Tan menceritakan, pihaknya juga akan memberikan berbagai sembako kepada setiap pendonor. Tak hanya itu, para pendonor juga dapat makan gratis dan sepuasnya di lokasi acara.

Acara ini sekaligus syukuran bersama masyarakat sekitar. Maryland sebut Edi tak ingin sekadar berbisnis melainkan turut aktif berkegiatan sosial

"Tahun lalu kami memberikan 2 Kg beras, 1 Kg gula, dan 1 Kg minyak goreng. Di acara tanggal 12 November nanti akan kita berikan 10 Kg beras, 1 Kg gula, dan 1 Kg minyak goreng. Di sini para peserta juga dapat makan J.Co sepuasnya," tutur Edi.

"Jangan dilihat ini sebagai agenda foya-foya tapi ini program sosial. Kalau bisa lebih, kenapa tidak? Intinya, kalau bantu orang itu jangan pelit," sambungnya lagi.

Bingkisan ini akan menjadi daya tarik masyarakat yang hadir untuk mendonorkan darahnya. Darah yang didonor akan dipergunakan kepada anak-anak yang mengidap penyakit kanker darah.

Smiling Kids Foundation merupakan lembaga yang dibangun untuk memperhatikan anak-anak yang terkena kanker darah, sedangkan Ratna Djohan ialah lembaga sosial yang diperuntukkan kepada kaum dhuafa.

"Kami hanya sebagai penyambung saja, dari orang yang mau menyumbangkan darahnya dan bagi calon penerima donor. Murni aksi kemanusian," ucapnya.

Tak hanya donor darah, Maryland juga pernah memberikan sembako kepada 150 anak yatim dalam program menyambut Ramadan 2016 lalu.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: