, Massa Aksi Diimbau Tak Kaitpautkan Ulah Ahok Dengan Etnis dan Agama Lain | Berita Terbaru

Massa Aksi Diimbau Tak Kaitpautkan Ulah Ahok Dengan Etnis dan Agama Lain

Massa Aksi Diimbau Tak Kaitpautkan Ulah Ahok Dengan Etnis dan Agama Lain

SEBARKANBERITA


Massa Aksi Diimbau Tak Kaitpautkan Ulah Ahok Dengan Etnis dan Agama Lain

MEDAN - Massa aksi yang berkumpul di pelataran Masjid Agung Medan diimbau untuk tidak mengaitpautkan agama dan etnis apapun ketika berunjuk rasa tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sebab, sikap yang dilakukan Ahok dinilai tidak mewakili agama dan etnis tertentu.

"Kita sedang marah, tapi ingat jangan sampai ini melebar menjadi kebencian kepada agama atau etnis apapun. Ingat, kita hanya ingin Ahok diadili," kata Profesor Haidar Daulay melalui pengeras suara dari dalam masjid yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro tersebut, Jumat (4/11/2016).

Pada kesempatan itu, Haidar mengimbau kepada massa aksi agar tidak berlaku anarkis ketika menyampaikan aspirasinya. Ia juga meminta pihak kepolisian bersikap bijaksana dalam melakukan pengawalan.

Selain itu, setiap media massa yang meliput unjuk rasa juga diminta menyajikan berita yang berimbang sehingga tak terkesan berpihak kepada golongan tertentu.

"Jangan ada yang mencaci maki, jangan ada yang anarkis. Mari kita buktikan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil'alamin. Kita sadar bahwa agama kita telah dicederai, tapi kita juga harus ingat bahwa aksi ini adalah aksi damai," ujarnya.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: