, Terbukti, Efek Jatuh Cinta Mirip dengan Narkotika Lho !!! | Berita Terbaru

Terbukti, Efek Jatuh Cinta Mirip dengan Narkotika Lho !!!

Terbukti, Efek Jatuh Cinta Mirip dengan Narkotika Lho !!! 

SEBARKANBERITA



sebarkanberita.com - Bahagia jatuh cinta tidak ada bandingannya. Bagaimana tidak? Anda selalu memiliki perasaan luar biasa, letupan hasrat, dan gerimis tawa dalam hati setiap melihat si dia.

Hati-hati, jangan terlalu sering jatuh cinta. Sebab, perasaan jatuh cinta memiliki pengaruh serupa dengan efek narkotika pada tubuh dan otak manusia.

Tidak percaya? Ini buktinya:

Cinta seperti jebakan

Berdasarkan studi pada tahun 2010 yang dipublikasikan oleh Journal of Sexual Medicine, setiap orang butuh lima detik untuk jatuh cinta pada seseorang yang menarik perhatian mereka.

“Ya, penelitian ilmiah sudah mengonfirmasi, pandangan sekejap dari seseorang yang baru Anda temui bisa membuat Anda benar-benar terjebak dalam rasa jatuh cinta. Kondisi ini terjadi karena adanya permainan kimiawi dalam otak yang menciptakan hasrat dan kebahagiaan dalam satu emosi tak bernama,” jelas keterangan dalam studi tersebut di atas.

Penolakan cinta berdampak seperti berhenti mengonsumsi kokain

Sebuah artikel di Journal of Neurophsyiology pada tahun 2010 silam, menemukan bahwa melihat foto mantan menumbuhkan perasaan yang sama dengan pecandu yang ingin kembali mengonsumsi kokain.

Gerakan kompleks di otak dan sistem biologi manusia terhubung dengan tumbuhnya emosional.

Studi juga mengungkapkan bahwa stalking media sosial mantan memberikan dampak pada otak yang sama dengan melihat narkotika bagi pecandu.




zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: