, Luar Biasa , Dosen Di Lamongan Berhasil Ciptakan Kreasi Mie dari Buah Pepaya | Berita Terbaru

Luar Biasa , Dosen Di Lamongan Berhasil Ciptakan Kreasi Mie dari Buah Pepaya

Luar Biasa , Dosen Di Lamongan Berhasil Ciptakan Kreasi Mie dari Buah Pepaya

SEBARKANBERITA


Luar Biasa , Dosen Di Lamongan Berhasil Ciptakan Kreasi Mie dari Buah Pepaya

Lamongan - Kegemaran mengkonsumsi mie instan dan besarnya manfaat buah ternyata bisa menelurkan ide yang cemerlang. Inilah yang dilakukan oleh seorang dosen di Lamongan. Berkat kegemaran mengkonsumsi mie instan dan buah pepaya bisa menumbuhkan kreasi baru.

Dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Lamongan, Sutri Handayani berhasil mengkreasikan sebuah mie instan berbahan buah pepaya yang masih muda. Hasil kreasi staf pengajar di Universitas Islam Lamongan (Unisla) ini diberi nama Mie 'Carica Pepaya'.


Sutri memulai idenya karena melihat banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah pepaya. Selagi muda, pepaya bisa dimanfaatkan menjadi sayur. Dan jika sudah matang, pepaya pun masih mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

Menurut wanita asal Desa Gondang, Kec Sugio ini, ide awal pembuatan mie instan diberi nama Carica Pepaya berawal dari kegemaran keluarganya dalam mengkonsumsi mie instan. Karena sering mengkonsumsi mie instan, Sutri mengaku ketakutan bila terlalu sering, akan membuat susah untuk dicerna sehingga akan mengganggu kesehatan.



"Dari sini saya berpikir untuk membuat hidangan mie instan yang aman untuk kesehatan," kataSutri kepada tim sebarkanberita.com, Senin (31/10/2016).




zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: