, Ayah Ini Menangis Begitu Mendengar Putrinya Yang Bekerja Menjadi TKW di Malaysia Sering Dipukul Majikannya. | Berita Terbaru

Ayah Ini Menangis Begitu Mendengar Putrinya Yang Bekerja Menjadi TKW di Malaysia Sering Dipukul Majikannya.

Ayah Ini Menangis Begitu Mendengar Putrinya Yang Bekerja Menjadi TKW di Malaysia Sering Dipukul Majikannya.

SEBARKANBERITA


Ayah Ini Menangis Begitu Mendengar Putrinya Yang Bekerja Menjadi TKW di Malaysia Sering Dipukul Majikannya.

sebarkanberita.com - Rodi (40) warga Pekauman , Tegal Barat , kota Tegal  , menangis histeris ketika ditanya nasib putrinya yang menjadi TKW di Malaysia pada sabtu (29/10/2016) .

Ia Mendapatkan kabar putrinya yang bernama "Anggi Rizky Mulyani " (17) menjadi korban kekerasan sang majikan dari sang istri.

"saya mendengar kabar Anggi sering dipukuli majikannya , tidak tahu alasannya kenapa , setelah mendengar kabar tersebut saya langsung melaporkannya "kata Rodi saat Tim sebarkanberita.com mendatangi rumahnya.

Ia juga telah melaporkan kasus yang menimpa Anggi tersebut kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi BNP2TKI Provinsi Jawa Tengah.

Rodi mendengar hal tersebut pertama kali mengenai nasib anaknya dari sang istri , Lis Purwati (39) yang juga menjadi seorang pembantu di negeri jiran .Istri dan anak Rodi bekerja di Malaysia namun mereka berbeda tempat kerja.

"Anak dan istri saya sudah bekerja di Malaysia sejak delapan bulan lalu , namun mereka berbeda tempat kerja , istri saya Johar sedangkan anak saya di Kuala Lumpur" jelasnya lagi.

Berdasarkan informasi yang ia dapat , istrinya mendapatkan majikan yang sangat baik sedangkan anaknya tidak demikian halnya .

Roni juga menjelaskan jika anak dan istrinya itu berangkat ke Malaysia pada Febuari 2016 lalu dan ia juga mengaku keberangkatan mereka ke negeri jiran tersebut secara ilegal.

Anggi dan Lis berangkat melalui seseorang yang merupakan warga Kluwut , kecamatan bulakamba , Brebes menggunakan paspor umrah.

"Memang saya mengakui jika mereka berangkat menggunakan paspor umrah , namun saya harap pemerintah dapat memulangkan anak saya "ucapnya sambil menghapus air matanya.

Anak dan istri saya terpaksa merantau ke Malaysia karena terhimpit ekonomi , penghasilan saya yang hanya bekerja sebagai seorang sopir tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Awalnya Rodi sempat melarang anaknya berangkat kemalaysia , tetapi atas keinginan Lis Purwati maka mereka berdua tetap terbang ke Malaysia.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: