, Suaranya Bergetar, Matanya Berkaca-kaca, Agus Yudhoyono Mengaku Berat Meninggalkan Militer | Berita Terbaru

Suaranya Bergetar, Matanya Berkaca-kaca, Agus Yudhoyono Mengaku Berat Meninggalkan Militer

Suaranya Bergetar, Matanya Berkaca-kaca, Agus Yudhoyono Mengaku Berat Meninggalkan Militer

SEBARKANBERITA


Suaranya Bergetar, Matanya Berkaca-kaca, Agus Yudhoyono Mengaku Berat Meninggalkan Militer


JAKARTA - Putra suling Presiden RI ke-6 Agus Harimurti Yudhoyono sempat tak bisa menahan kesedihannya saat pertama kalinya berpidato politik di hadapan awak media pada Jumat (23/9/2016).
Suaranya bergetar dan matanya pun berkaca-kaca saat ia membaca kalimat teks pidato mengenai rasa terimakasihnya pada institusi TNI.

Ia pun sempat terhenti saat membacakan teks tersebut, cagub DKI Jakarta yang diusung oleh Poros Cikeas (Demokrat, PPP, PKB, PAN) itu tampak sangat emosional.

"Pada kesempatan ini pula, izinkan saya untuk mengucapkan rasa terima kasih, hormat dan juga bangga saya kepada para atasan, senior, yang telah mendidik saya selama ini," ujar Agus, dalam pidato politik pertamanya di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Ia mencoba menata kembali kalimat yang dituturkannya, wajahnya sesaat menunduk seakan tak kuasa berpamitan kepada rekan TNI melalui pidato politiknya.

"Kepada rekan-rekan perwira yang telah bekerja bersama, serta seluruh prajurit yang pernah saya pimpin," jelasnya, matanya berkaca-kaca, ia pun menunduk beberapa detik.

Komanda Yonif 203/ Arya Kamuning tersebut berusaha untuk tidak meneteskan air matanya.
Meski sulit, ia kembali melanjutkan pidatonya. Selama lebih dari 15 tahun ia telah mengabdi sebagau prajurit TNI.

Ia merasa berat saat harus memilih antara menjadi cagub DKI dan instansi TNI.

"Terus terang dengan hati yang berat, karena lebih dari 15 tahun saya berdinas di bidang keprajuritan, di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan," tuturnya.

Kendati sangat berat untuk meninggalkan nama besar TNI yang telah menempa dan mendidiknya menjadi prajurit yang berprestasi, ia pun akhirnya luluh dan rela memilih menjadi seorang pelayan rakyat.

Ia pun menyetujui pengusungan Poros Cikeas terhadap dirinya, yakni sebagai cagub DKI Jakarta yang berpasangan dengan cawagub Sylviana Murni.

Suami Annisa Pohan tersebut ikhlas terjun di dunia yang masih anyar baginya, politik dan pemerintahan.

"Namun saya mengatakan bahwa saya siap untuk melakukan pengabdian yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan," pungkasnya.



zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: