, Buntut Aksi Pungli Polisi lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu di Sumut, Kasat Lantas Akhirnya Dicopot. | Berita Terbaru

Buntut Aksi Pungli Polisi lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu di Sumut, Kasat Lantas Akhirnya Dicopot.

Buntut Aksi Pungli Polisi lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu di Sumut, Kasat Lantas Akhirnya Dicopot.


SEBARKANBERITA


Buntut Aksi Pungli Polisi lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu di Sumut, Kasat Lantas Akhirnya Dicopot.

MEDAN - Buntut video aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan polisi lalu lintas (polantas), kepala satuan lau lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu harus menerima pil pahit. Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP WS Muchtar Hasibuan dicopot dari jabatannya.

Pencopotan ini diduga terkait aksi pemerasan dan pungutan liar (pungli) yang dilakukan empat anggotanya kepada pengendara di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang kemudian menjadi viral di Youtube.



AKP WS Muchtar lalu ditarik ke Polda Sumut dengan jabatan baru sebagai Paur 3 Subbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh mantan Kasatlantas Polres Deliserdang, AKP Mulizaldi.

Pencopotan dan pergantian AK WS Muchtar ke AKP Mulizaldi itu berdasar Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sumut No. SR/1087/IX tanggal 23 September. “Dia dimutasi ke Penmas Polda Sumut. TR-nya sudah keluar.

Sudah biasa dalam organisasi,” jelas Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Kamis (29/9/2016). Sementara, terkait empat personel Satlantas Labuhanbatu yang menjadi aktor pungli, AKBP Teguh memastikan keempatnya akan diberi sanksi. “Masih proses melengkapi berkas pelanggaran disiplinnya.

Mereka juga sudah dimutasi ke polsek, tidak pada fungsi Lantas,” jelas AKBP Teguh. Diketahui sebelumnya, empat Polantas Polres Labuhanbatu, Aipda AS, Aipda DM, Bripka S dan Bripda TM melakukan pungli terhadap pengendara di Jalinsum, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Seorang di antara mereka terkeram video sedang asyik tawar menawar uang damai dengan pengendara yang melanggar lalu lintas. Video tersebut pun jadi viral di youtube dan media sosial.




zyngaqq sboqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About beritagosip

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: